jz6yKw36YBRp5J8vOcyZTMmf95JrokpoAL5FCwnZ

View Allandroid

View Allactive

Formulir Kontak

no-style

About Us

JSON Variables

Cara Membuat Script Termux sendiri untuk pemula

Oke guys, Kembali lagi di web termux.id. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tutorial Cara Membuat Script Termux. Untuk membuat nya, sebenarnya dibutuhkan keahlian coding. Namun di postingan kali ini kami akan membagikan sedikit tips membuat sc termux tanpa coding.


Cara Membuat Script Termux sendiri


Pertama tentukan dulu script apa yang ingin dibuat. selanjutnya mulailah tulis kode untuk menentukan bagaimana script tersebut akan berjalan. Contohnya kita ingin membuat script hack facebook, maka kita tinggal menuliskan kode apa saja yang dibutuhkan agar script hack fb tersebut berjalan.


Mamang sangat sulit untuk menentukan kode apa yang harus ditulis. Namun untuk mempermudah, kami sudah sediakan template script termux. Jadi kalian hanya perlu mengganti atau menambahkan data tanpa harus menulis manual. Mudah bukan? silahkan ikuti tutorial ini dengan baik


Hal yang harus disiapkan sebelum membuat script termux


Membuat script sama halnya dengan menuliskan sebuah kode-kode. nah, disini kita bisa memanfaatkan text editor dan sejenisnya. Tapi dalam penggunaa text editor terkadang kasalahan penulisan script tidak bisa terdeteksi. Jika memungkinkan kalian bisa menggunakan software khusus, tapi kami tidak merekomendasikanya.


Untuk menghindari eror dalam penulisan, kalian bisa langsung copas saja kode-kode yang akan digunakan untuk membuat script. Dan untuk mengganti/menambah kode harus diperhartikan dengan baik, karena jika salah penulisan satu huruf saja bisa mengakibatkan eror.


Berikut adalah hal yang perlu kalian siapkan untuk kebutuhan membuat script termux.


Membuat akun github


Seperti yang kita tahu, Pada saat kita akan menginstal script termux kita sering menggunakan command git clone https://github. Itu artinya kita akan menclone sebuah script yang tersimpan di repository github.


Github ini nantinya akan kita gunakan untuk tempat upload script kita. Adapun media lain seperti gitlab dan pastebin. Tujuan mengupload script ke github adalah agar script yang kita buat bisa digunakan oleh orang lain.


Akun github juga bisa kita gunakan untuk mengedit script termux. Jadi tidak perlu menggunakan text editor atau software khusus. Silahkan pelajari cara membuat akun github untuk mendapatkan fasilitasnya.



Download mentahan script termux


Ini adalah yang kami maksud dalam membuat script termux tidak perlu memerlukan coding. Kami sudah menyediakan mentahan script yang bisa diedit sesuai keinginan kalian. Cukup download dan edit script mentahan termux tersebut.


Mentahan script termux adalah script termux yang sudah jadi. Jadi kalian tidak perlu repot membuatnya, cukup mengganti / menambahkan data saja.


Silahkan download mentahan script termux yang kalian butuhkan. Atau bisa juga dengan cara melakukan recode script termux milik orang lain. recode disini adalah untuk mendapatkan salinan file dari script tersebut.


Jika kalian sudah mempunyai akun github dan script yang siap gunakan, maka langkah selanjutnya adalah menambahkan script tersebut ke akun github. Silahkan ikuti langakah-langkah menambahkan script termux ke github.


Bagaimana membuat script termux Agar bisa digunakan orang lain?


Apa untungnya membuat script termux tapi diri sediri yang menggunakanya. Sebaiknya buatlah script termux yang bisa digunakan oleh banyak orang. Dengan begitu kita bisa menolong orang lain yang membutuhkan dan memperkenalkan diri kita lewat script tersebut.


Dalam mengedit mentahan script termux sebaiknya cantumkan identitas kita agar banyak orang yang mengenal kita. Tambahkan juga kontak yang bisa dihubungi agar kita bisa tau script tersebut masih work atau tidak dari laporan pengguna.


Agar script termux yang kita buat bisa digunakan oleh orang lain yang harus dilakukan adalah mengupload script tersebut ke github dan membagikan link dari script tersebut.


Kalian bisa lihat pada tutorial mengupload script termux ke github. langkah awalnya adalah membuat repository baru, lalu menambahkan script ke repository tersebut.


Pada saat berada dihalaman repository, silahkan copy link yang ada di address bar browser. Link ini lah yang nantinya digunakan agar script kita bisa jalankan oleh orang lain dengan cara memasukan perintah git clone di termux.


Misalkan kalian memiliki akun github dengan username termux. Kemudian membuat repository dengan nama hackfb dan menguplad script direpository tersebut. Maka orang lain bisa menjalankan script hackfb kalian dengan cara memasukan perintah git clone https://github.com/termux/hackfb di termux.


  1. git clone adalah perintah termux untuk mengclone/menginstal
  2. https://github.com adalah url tempat simpan script
  3. termux adalah profil sebuah akun github 
  4. hackfb adalah nama repository


Begitu juga untuk script lainya. Misalkan kalian memiliki banyak script di github. Agar bisa digunakan oleh orang lain, maka cukup bagikan saja link repository dari masing-masing script.


Kesimpulan

Jika kalian ingin menjalankan script buatan kalian sendiri, maka pindahkan saja file mentahan script yang sudah diedit ke penyimpanan internal (diluar folder). Selanjutnya masukan perintah “ bahasa script diikuti namascript “. Contoh python2 hackfb.py

python2 adalah bahasa yang digunakan script

hackfb.py adalah nama file mentahan script


Atau bisa juga dengan cara melakukan gitclone diikuti link repository script yang sudah dijelaskan diatas.


Setiap script termux memiliki cara menjalankan dan kebutuhan package yang harus diinstal masing-masing. Sudah kami cantumkan kedua hal tersebut di halaman download mentahan script. Jadi tinggal diikuti saja.


Dan yang perlu kalian ketahui! script mentahan termux adalah hasil recode dari script lain. Ini artinya script kalian pun bisa terkena recode oleh orang lain. untuk pecegahan kalian bisa mengamankan script termux dengan memberinya encode/encrypt.


Oke sekarang kita sudah belajar bagaimana cara membuat script termux sendiri tanpa melakukan coding sedikitpun. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih sudah membaca!

Related Posts
Noval
Arlinanikami adalah situ yang mengjarkan para blogger pemula untuk lebih mengenal lagi dunia blogging

Related Posts

1 komentar